Cara Membuat Pidato yang Humoris

Tertawa disebabkan ketika senyum memiliki orgasme. Menambahkan tawa dan humor yang tepat untuk pidato Anda akan mengurangi ketegangan antara Anda dan audiens Anda, yang memungkinkan Anda untuk dianggap sebagai cerdas, kepribadian dan didekati. Humor bahkan dapat digunakan untuk menumbuhkan kepercayaan antara Anda dan audiens Anda!

Sayangnya, banyak orang percaya bahwa kemampuan untuk menjadi lucu adalah bakat khusus diberkahi pada beberapa beruntung; bahwa humor adalah bakat yang lahir dengan, dan baik Anda memilikinya, atau Anda tidak. Ini merupakan keyakinan yang membatasi yang mencegah orang dari mencoba untuk menjadi lucu.

Kabar baiknya adalah bahwa humor dapat dipelajari! Berikut adalah strategi ampuh untuk menambah humor dan tawa untuk presentasi berikutnya.

Kekuatan Tiga

Kekuatan tiga adalah teknik yang kuat untuk mendirikan sebuah lelucon, yang mengarah ke bagian lucunya atau pukulan-kata. Dalam teknik ini, dua elemen pertama yang ‘biasa’, sedangkan unsur ketiga berangkat (atau menonjol) dari rantai logika yang didirikan oleh dua unsur pertama, sehingga menciptakan tawa. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengelola harapan penonton.

Contoh # 1: “Saya suka wanita yang cantik, seksi, dan … bercerai.”

Dua elemen pertama – ‘cantik’ dan ‘seksi’, set rantai logika. Para penonton akan mengharapkan elemen ketiga untuk mengikuti set yang sama, dan mungkin berharap kata-kata di sepanjang baris ‘cute’, ‘panas’ atau ‘cantik’ untuk membuat elemen ketiga dalam rantai logika. Tapi ‘bercerai’ berangkat dari rantai logika yang dibawa oleh dua elemen pertama, menciptakan unsur kejutan melawan arus logika, sehingga menciptakan tawa!

Contoh # 2: “Resesi adalah ketika tetangga Anda kehilangan pekerjaannya Depresi adalah ketika Anda kehilangan Anda Dan pemulihan adalah ketika Presiden Carter kehilangan nya…” – Ronald Reagan

Berikut ini adalah contoh brilian oleh presiden Amerika sebelumnya, yang menggunakan strategi ini untuk efek yang besar! Perhatikan bagaimana kalimat ketiga sangat berangkat dari rantai logika yang didirikan oleh dua kalimat pertama dalam lelucon ini. Strategi ini juga dapat membawa sarkasme (strategi lain yang dapat digunakan untuk humor). Dalam hal ini, Ronald Reagan cerdik mengkritik Presiden Carter dengan menghubungkan kepresidenannya sebagai faktor yang berkontribusi terhadap resesi dan depresi.

Contoh # 3: “Harga beras sudah naik, harga bensin sudah naik, dan tekanan darah saya sudah naik.”

Sekali lagi, tiga klausa disajikan dalam lelucon ini. Dua klausa pertama set rantai logika, dan mengelola harapan penonton. Klausa ketiga berangkat dari rantai logika yang didirikan oleh dua klausa pertama, dan sebesar sesuatu yang penonton tidak akan diharapkan (tidak ada di penonton akan diharapkan pembicara berkomentar apa-apa tentang tekanan darahnya). Hal ini menciptakan unsur kejutan yang tertangkap penonton off-guard!

Kesimpulan

Kekuatan Tiga adalah strategi yang sangat serbaguna yang dapat Anda gunakan untuk membuat humor dalam pidato Anda. Menggunakannya dalam pidato Anda berikutnya untuk membuat tawa, dan audiens Anda akan mencintai Anda untuk itu.

Kwan Hong membantu profesional, eksekutif bisnis dan pemuda mendapatkan penguasaan cepat dalam keterampilan komunikasi, kinerja puncak pribadi dan pertumbuhan karir. Dia telah menyampaikan lokakarya berdampak dan seminar yang difasilitasi berbicara di depan umum, kemampuan komunikasi, kepemimpinan, kinerja puncak pribadi, kewirausahaan dan pengembangan usaha. Dia telah disintesis pengetahuan dari 8 Degrees dan Diploma, dari lebih dari 100 sertifikasi dan dari 1000 buku untuk membawa kliennya tips terbaik, trik dan teknik untuk sukses pribadi.

Hingga saat ini, 120.000 peserta dari lebih dari 100 organisasi dan acara telah memperoleh manfaat dari keterlibatan nya berbicara.

Comments are closed.