Mama dan Gigi Sihirnya

Mama dibesarkan di sebuah peternakan di era Depresi timur North Carolina. Uang langka, dengan sedikit ruang untuk kemewahan seperti pergi ke dokter gigi. Dia merasa malu dengan bengkok, gigi lebar gap dan menutup mulutnya saat dia terkikik. Itu dan cekikikan yang kebiasaan dia tidak pernah putus. Terima kasih Tuhan yang baik untuk yang kedua. tawa adalah obat dari masa kecil saya.

Bahwa dia terkikik sering adalah meremehkan. Dia hidup untuk membuat orang tertawa, dan dia pandai dalam hal itu. Dia ingin tersenyum. Dia ingin orang lain tertawa. Jadi dia punya salah satu giginya menarik dan memiliki gigi palsu dibuat ketika dia adalah seorang wanita muda. Dia sangat senang dengan hasilnya! Mama sangat bangga tampilan baru bahwa dia tersenyum cerah untuk kamera selama sisa hidupnya.

Setelah dia sedikit chip yang gigi depan. Dia marah pada awalnya, kemudian memutuskan chip membuat gigi terlihat lebih alami. gelasnya, bahkan yang memegang gigi sepanjang malam, selalu setengah penuh.

Mama tidak hanya menggunakan gigi-gigi untuk tersenyum dan makan. Dia menggunakan mereka untuk nilai hiburan murni. Mereka alat peraga untuk humor nya. Aku belum pernah melihat siapa saja yang bisa membolak-gigi mereka keluar dan kembali begitu cepat, menjaga wajah dinyatakan lurus sempurna. sepupu saya, lebih dari dua puluh dari mereka, menyukainya. Mereka akan memohon padanya untuk melakukannya untuk mereka. “Tunjukkan teef Anda, Aint Annie!” (Itu benar -. “. Aint Annie” Kami anak-anak dari wilayah Piedmont disebut bibi kami “. Aint” Begitu juga Mayberry ini Opie dan Sheriff Andy Taylor yang pasti mengira itu saja untuk Aint Bee)

Adapun gigi-popping, bahkan gereja tidak off-batas. Ada dia biasanya, dan saya menggunakan kata itu longgar, hanya digunakan keahliannya untuk mengoreksi anak-anak nakal selama layanan berkhotbah. Biarkan beberapa anak mendapatkan menggoyangkan pada bangku kayu keras dan keluar orang-alat koreksi datang, keras dan cepat. Aku tidak bisa menghitung berapa kali aku pernah melihat anak-anak merosot kembali ke bangku mereka, sepatutnya dihukum dan tidak sedikit panik.

Itu menakjubkan seberapa cepat dia bisa pop mereka pengisap di-dan-keluar sebelum kembali ke saleh, tampilan penuh perhatian padanya, Alkitab dibuka dan menggenggam ke payudara yang cukup nya. Sesekali dia tertangkap oleh orang dewasa yang menghabiskan sisa layanan berusaha keras untuk tidak tertawa bahwa air mata bergulir di pipi mereka. Suatu kali dia dibawa turun seluruh paduan suara. Pendeta miskin saya harus bertanya-tanya apa yang di dunia ia hanya berkata atau berpikir, “Apakah lalat saya terbuka?”

Mama sudah pergi selama dua puluh enam tahun sekarang. Dia hanya tiga tahun lebih tua dari aku sekarang ketika dia meninggalkan kami. Aku akan memberikan apa saja untuk melihatnya “menempel teef keluar” sekali lagi. Kemudian lagi, aku tahu aku akan melihatnya lagi suatu hari nanti. Dia akan mengenakan senyum yang sempurna, tidak diragukan lagi menurunkan paduan suara surgawi jika dia mendapat kesempatan.

Comments are closed.